Monday, November 1, 2010

Jembatan Cinta

Berusahalah dengan keras untuk mengikat tali cinta dengan orang-orang lain dan memberi maaf kepada mereka. Kemudian ketahuilah bahwa hubungan antara diri anda dengan orang lain akan menjadi sesuatu yang sangat penting dalam membentuk kepribadian anda yang unggul.
Orang-orang tercinta dan tetangga-tetangga anda akan selalu memperhatikan keunggulan yang anda raih. Oleh karena itu, jangan pernah merasa kecil hati. Teruslah maju.
Sesunggunhnya saudara-saudara dan tentangga-tetangga anda merupakan aset yang paling baik ketika anda berada dalam kesulitan. Ingatlah bahwa kebaikan yang akan terus diingat oleh orang lain di dunia ini adalah hubungan persahbatan dan pertetanggaan yang baik.
Pada dasarnya, setiap manusia suka pada keramahan dan kelembutan dia tidak akan dinamakan sengan insan (manusia) kecuali karena sifat uns (keramahan) yang ada pada dirinya. Dalam hal ini, tidak ada satu harta, pangkat atau kedudukanpun yang dapat mengganti sifat kemanusiaanya itu.
Kesimpulannya adalah, bahwa teman-teman dan orang-orang tercinta kita merupakan kekayaan, kebanggaan dan mahar bagi kita. Selain itu, ada pula yang menjadi kebanggaan bagi kita dan memberikan kemuliaan.
“sesungguhnya harta seseorang bukanlah harta simpanannya akan tetapi, yang menjadi harta-harta simpanannya adalah saudara-saudaranya yang dapat dipercaya”.
Dengan persaudaraan, lubang jarumpun akan semakin meluas, laku kehidupan dunia ini akan menjadi ladang yang paling baik bagi kehidupan akhirat kita. Persaudaraan itu akan menumbuhkan kejujuran, rasa cinta, keselamatan, bantuan dan loyalitas.


0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More